Nilai Estetik Pilar Teras Rumah Minimalis

Kebanyakan orang mungkin beranggapan bahwa pilar teras rumah bukan merupakan bab penting dalam sebuah rumah. Namun seiring kemajuan dunia property ketika ini pilar teras merupakan salah satu bab dari rumah yang turut serta dalam memilih keindahan suatu rumah, terlebih lagi untuk jenis rumah minimalis. Pilar teras rumah minimalis mempunyai banyak sekali bentuk dan variasi. Mulai dari tampilan yang sederhana hingga dengan tampilan yang super mewah. 

 Kebanyakan orang mungkin beranggapan bahwa pilar teras rumah  bukan merupakan bab pent Nilai Estetik Pilar Teras Rumah Minimalis

Banyak yang masih galau dalam menetukan bentuk pilar teras rumah, terutama bagi mereka yang mempunyai type rumah minimalis. Kesalahan dalam pemilihan model pilar teras rumah minimalis tentunya akan menciptakan rumah terlihat asing dan bahkan dapat mengurangi kesan minimalis yang ingin ditonjolkan. Sebelum memilih model tiang teras rumah ada baiknya jikalau anda menghitung terlebih dahulu kekuatan tiang, dengan demikian akan diketahui seberapa besar ukuran tiang yang harus anda buat dan bentuk tiang menyerupai apa yang sesuai dengan perhitungan pembebanan rumah anda. 

Setelah memperoleh perhitungan pembebanan, lalu mulailah dengan memilih desain pilar teras rumah minimalis anda. Untuk rumah dengan konsep minimlais, pilar teras berbentuk persegi akan lebih cocok dibanding dengan pilar berbentuk bulat. Pilar berbentuk persegi akan menciptakan kesan minimalis semakin terlihat. Sedangkan pilar berbentuk bundar lebih identik dengan kesan klasik dan biasanya mempunyai dimensi yang cukup besar serta di hiasi dengan ornamen atau goresan klasik.
Hal yang tidak kalah penting yaitu memilih material penyusun pilar teras rumah minimalis anda. Rumah minimalis kebanyakan memakai semen sebagai materi utama pelapis tiang. Namun, anda juga dapat mengkombinasikannya dengan banyak sekali material lain contohnya kayu, watu alam, watu bata, dan sebagainya. Selain memperkuat kesan minimalis, dengan perpaduan yang sempurna juga dapat menambah nilai estetika rumah anda. Contohnya jikalau anda memadukannya dengan watu alam maka akan menimbulkan kesan natural, sejuk, dan menenangkan. Namun jikalau anda memadukannya dengan material kayu, maka akan membawa kesan glamor dan elegan tapi tetap tidak menghilangkan unsur minimalisnya.