Mengenal Aneka Macam Macam-Macam Flora Hias

Ada banyak sekali macam-macam tumbuhan hias yang banyak menghiasi pekarangan rumah. Beberapa dari tumbuhan hias tersebut mungkin ada yang sudah tidak ajaib lagi bagi pendengaran kita. Terutama bagi penggemar tumbuhan hias alasannya ialah hampir setiap rumah mempunyai tumbuhan hias. Selain alasannya ialah cantik, tumbuhan hias juga gampang didapatkan di setiap tokok bunga. Biasanya toko bunga menjual tumbuhan hias beserta dengan vas atau pot bunganya juga. Namun, kalau ingin membeli tumbuhan hias tanpa pot juga bisa. Tanaman hias sendiri mempunyai 2 jenis tumbuhan hias, yaitu tumbuhan hias daun dan tumbuhan hias bunga.

 

Dari banyak sekali macam-macam tumbuhan hias, ada macam tumbuhan hias untuk di dalam ruangan yang sanggup mempercantik ruangan dalam rumah. Salah satunya ialah bunga Calathea. Tanaman hias mempunyai banyak macam jenisnya yang juga menjadi favorit para penggemar tumbuhan hias untuk hiasan di dalam rumah. Beberapa di antaranya yaitu calathea violacea, calathea lutea, dan masih banyak lagi. Yang paling banyak dipilih ialah jenis calathea makoyama dengan daunnya yang mempunyai tekstur garis-garis ibarat bulu burung merak. Tanaman ini termasuk dalam jenis tumbuhan hias daun.
Tanaman hias dalam ruangan lainnya ialah anturium daun. Tanaman ini mempunyai daun yang lebar dan pernah menjadi tumbuhan indoor yang paling banyak digemari. Salah satu dari macam-macam tumbuhan hias ini mempunyai banyak jenisnya. Salah satunya ialah anturium crystallium atau yang biasa kita kenal dengan nama Kuping Gajah. Daun tumbuhan hias ini berbentuk hati dan sudah menjadi tumbuhan hias indoor semenjak jaman kolonial Belanda. Tanaman hias ini menyukai media porus atau media yang terbuat dari pasir Malang serta humus. Untuk perawatannya, jangan letakkan di daerah yang eksklusif terkena cahaya dan letakkan di daerah yang lembab. 

 

Selain tumbuhan hias jenis daun, ada juga tumbuhan hias jenis bunga ibarat contohnya bunga anggrek. Bunga anggrek ialah salah satu tumbuhan hias yang sering sekali ditemui di mana-mana. Bunganya yang manis menjadi favorit para penggemar tumbuhan hias. Seperti dengan macam-macam tumbuhan hias lainnya, bunga anggrek juga mempunyai jenis ibarat anggrek bulan, anggrek golden shower, anggrek tanah, dan masih banyak lagi lainnya.

Gallery Tanaman Hias