Kusen Jendela Minimalis Untuk Rumah Minimalis

Kusen jendela yakni bab yang sama pentingnya dengan kusen pintu. Kusen sendiri yakni daerah untuk melekat jendela ke tembok. Kekuatan dari jendela suatu rumah tergantung pada kusen itu sendiri. Jadi, kusen mempunyai peranan yang penting untuk jendela. Karena jikalau kusen tidak kuat, maka rumah tidak mempunyai kekuatan dan juga tidak awet. Hal ini juga dikarenakan kusen jendela yakni satu bab dari konstruksi bangunan rumah. Ada banyak sekali model kusen jendela, salah satunya adalah kusen jendela minimalis yang cocok dipadukan dengan konsep rumah minimalis. 

Secara umum jikalau ingin menentukan desain kusen jendela, maka perlu diubahsuaikan dengan desain rumah. Jangan hingga Anda salah menentukan model kusen jendela minimalis, tetapi untuk rumah klasik. Jadi, antara konsep rumah dan model kusen jendela rumah harus sesuai. Dengan begitu, tampilan rumah Anda tidak akan terlihat asing dan tidak mengurangi nilai keindahan dari rumah Anda. Khusus untuk kusen jendela minimalis, Anda sanggup menyesuaikan ukuran dengan yang agak besar semoga udara dan cahaya sanggup masuk ke dalam rumah. Sehingga rumah minimalis, terutama yang mempunyai lahan yang tidak terlalu luas sanggup terasa lebih segar dan juga tidak terlihat sumpek. 

Ada aneka macam macam varian materi yang dipakai untuk menciptakan kusen jendela rumah minimalis. Dan yang paling banyak dipilih yakni yang terbuat dari kayu jati. Kayu jati banyak diminati untuk menciptakan kusen jendela minimalis. Hal ini dikarenakan, kayu jati mempunyai kualitas yang sangat baik. Selain itu, kayu jati juga tergolong dalam kayu yang glamor sehingga sanggup menciptakan rumah terkesan mewah. Kayu jati juga tipe kayu yang mempunyai tingkat kekuatan dan keawetan yang sangat baik dibandingkan dengan kayu lainnya. Dan yang lebih hebatnya lagi, kayu jati tahap terhadap serangan rayap. 
Kayu jati dengan warnanya yang coklat muda hingga coklat bau tanah sanggup menciptakan rumah terkesan lebih natural. Cocok sekali dipakai untuk rumah dengan konsep minimalis tropis. Meskipun kayu jati merupakan kayu yang keras, namun kayu jati gampang dipotong sehingga hal ini juga menciptakan kayu jati banyak dipilih untuk pembuatan kusen jendela minimalis. Untuk perawatannya juga sanggup dibilang mudah. Jika warnanya sudah mulai kusam, cukup di cat ulang dengan memakai cat kayu. Selain itu, kusen jendela dari kayu juga perlu dilakukan perawatan secara bersiklus dengan memakai cat anti jamur.